TOYOTA GOES TO KELURAHAN

SINERGI AUTO2000 Kalimalang dengan Kelurahan di Wilayah Kecamatan Duren Sawit

 

Sinergi mempunyai makna membangun dan memastikan hubungan kerjasama yang produktif serta kemitraan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan, untuk menghasilkan karya yang bermanfaat dan berkualitas. Dengen kerjasama ini diharapkan bisa saling mengisi dan melengkapi perbedaan  untuk mencapai hasil yang jauh lebih optimal dari kedua belah pihak.

Bermula dari keberhasilah acara Toyota Goes to Residence yang diselenggarakan 8 desember 2018 di Taman Pondok Kelapa Indah, dari segi acara dan membangun hubungan yang lebih dekat (engagement) dengan masyarakat, pengurus RT, RW dan kelurahan Pondok Kelapa, denggan spirit untuk bisa memperluas sinergi dengan kelurahan yang lain, kami memulai melakukan pendekatan ke Kecamatan Duren Sawit.

Setelah berhasil dengan pendekatan bottom up, memulai dari tingkat RT, RW sampai lurah, untuk hasil yang lebih efektif, kami mencoba dengan pendekatan Top – Down atau dari tingkat kecamatan ke tingkat kelurahan, RW, RT dan warga. Kedua pendekatan ini masing-masing mempunyai nilai positif dan negatifnya. Misalnya dari pengalaman event Toyota Goes to Residence yang pertama, kami bisa cukup dekat dengan pak RT, pak RW beserta ibu-ibunya yang bisa menggerakkan warga untuk bergabung dalam acara yang kita selenggarakan.

Sementara dengan pendekatan Top – Down, dengan mengikuti rapat koordinasi dengan pimpinan teknis dan lurah se – kecamatan Duren Sawit, kita lebih mudah melakukan penetrasi ke jajaran terkait sehingga memudahkan untuk melakukan kolaborasi dalam jumlah yang lebih bnayak dan meluas. Kedua pendekatan ini jika kita bisa gabungkan akan menhasilkan output yang jauh lebih efektif dan maksimal.

Hal ini begitu terasa ketika kartu nama kita dengan bantuan pak Camat Duren Sawit, pak Ibrahim, SE, MH. disebarkan ke masing-masing lurah dan pimpinan teknis, ke esokan harinya alih-alih kita aktif melakukan follow up ke mereka, namun sebaliknya justru kita yang mereka follow up untuk bisa segera melakukan kerja sama. Dalam satu hari kita bertemu dengan Dinas Perhubunan area Kecamatan Duren Sawit, pak Ricky dan pak Rasikin selaku Lurah Pondok Kopi. Cukup banyak rencana kerja sama yang kami diskusikan dengan mereka. Dengan dinas perhubungan kami membicarakan beberapa tools atau perlenkapan yang bisa menunjang Dishub dan edukasi ke sekolah-sekolah perihal safety driving dan peratura-peraturan terbaru dari Dinas Perhubungan yang harus disosialisasikan ke masyarakat.

Sedangkan dengan pihak Kelurahan Pondok Kopi,  kami membicarakan agenda terdekat mereka berupa event Basar, Pentas Seni Budaya dan Jalan Sehat di area Banjir Kanal Timur di wilayah kelurahan Pondok Kopi. Hal ini tentu saja bisa memmberikan dampak yang positif bagi kedua belah pihak, di satu sisi Auto2000 Kalimalang diberikan tempat untuk display New Avanza dan melakukan aktivitas prospektin ke masyarakat yang hadir. Sedangkan dari pihak Kelurahan juga mendapatkan manfaat berupa support gift dari kami yang bisa digunakan sebagai door prize atau hadiah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan memeriahkan acara tersebut.

Dengan animo positif ini, saya sangat yakin untuk wilayah lain seperti Pondok Kelapa, Pondok Bambu, Klender, Duren Sawit, Malaka Jaya, Malaka Sari, bisa melakukan kolaborasi denan baik dan maksimal.

Terima kasih pak Camat, Jajaran Lurah dan ketua Sudin atau pimpinan teknis di area Duren Sawit. Semoga kerja sama ini terus berlanjut dan bisa memberikan lebih banyak tambahan manfaat untuk warga masyarakat di area kelurahan di wilayah Duren Sawit. Semoga hubungan Auto2000 Kalimalang dengan masyarakat sekitar bisa semakin dekat dan harmonis.

 

Salam Sinergi  !!!

Salam Kompak Selalu  !!!

Semangat Maju Bersama  !!!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*