Ultah Istri & Tantangan 1000 Pohon

Pernahkah Anda membaca, mendengar atau menonton cerita tentang legenda Roro Jonggrang ?

Kurang lebih ceritanya seperti ini…..

Di suatu masa, terdapat dua kerajaan yang bertetanggaan yaitu Kerajaan Pengging dan Kerajaan Baka. Kerajaan Pengging dipimpin oleh Bandung Bondowoso sedangkan Kerajaan Baka oleh Prabu Baka. Saat peperangan antar keduanya, kerajaan Baka kalah dengan meninggalnya Prabu Baka di tangan Bandung Bondowoso.

Kekalahan tersebut membuat Bandung Bondowoso menguasai kerajaan Baka. Di sana ia melihat putri prabu Baka, Roro Jonggrang dan terpesona hingga ia melamarnya. Tentu saja hal ini ditolak oleh Roro Jonggrang karena Bandung Bondowoso adalah pembunuh ayahanda tercintanya. Karena sangat memaksa, Roro Jonggrang memberikan syarat untuk membangun seribu candi dalam semalam.

Bandung Bondowoso dibantu oleh bangsa jin sehingga pada tengah malam tersisa satu candi. Untuk menggagalkannya, Roro Jonggrang memanggil semua wanita untuk membakar jerami dan memukul lesung sehingga ayam berkokok dan para jin lari. Melihat tipu muslihat itu Bandung Bondowoso mengutuk Roro Jonggrang menjadi arca ke-1000 dan para wanita dikutuk untuk tidak ada yang mau menikahi hingga perawan tua.

Kenapa saya menceritakan legenda ini ?

Di saat kondisi Fisical Distancing, PSBB DKI & Jawa Barat, termasuk Bekasi, kebetulan besok adalah ulang tahun istri tercintaku Elli apriyanti. Awalnya punya rencana mau poto bareng di studio untuk mendokumentasikan rasa syukur, sempet juga pengen hadiah City Car, ganti HP dan beberapa alternative lainnya. Namun kita harus realistis dengan kondisi yang ada akhirnya setelah HP baru di dapat, pinjam test drive Agya untuk belajar nyetir dulu, ia minta dibuatkan taman di depan rumah dengan 1.000 pohon.

Makanya jadi inget dengan cerita Roro Jonggrang. Saya bilang, kalo suruh nulis, kerjaan rumah yang lain sih oke-oke aja, kalua menyulap lahan depan rumah dalam waktu kurang sehari sebelum waktu ultah, jadi taman dengan seribu pohon bingung juga….tapi demi cintaku padamu, akhirnya putar otak, berjibaku selesai juga sebelum berganti tanggal kalender 16 April 2020.

taman ku

Selamat Ulang Tahun Istriku tercinta

Terima kasih atas cinta dan kontribusimu yang sangat luar biasa untuk keluarga

Terima kasih atas Kesabaran, Keikhlasan dan Multi Taskingnya yang HEBAT

Love You so Much from papa, Rafi, Faiz, Dita

Love You Love You Love You.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*