Great Mindset

Setiap manusia memiliki perangkat yang sangat berpengaruh untuk meraih kesuksesan, yaitu otak. Di sisi yang lain jika kita berbicara tentang otak, tidak bisa kita pisahkan dari pikiran. Bahasa keren dari otak dan pikiran ialah brain and mind. Jika kita analogikan seperti komputer, otak merupakan hard ware, sedangkan pikiran adalah soft ware. Bagaimana kita bisa memanfaatkan sebuah aplikasi atau program dalam komputer jika komputer kita belum di upgrade  spesifikasinya. Bagimana seseorang bisa berfikir jernih dengan menggunakan cara berfikir yang benar, jika tidak ada keseimbangan antara  otak dan pikiran.

Sebelum menghasilkan sikap dan tindakan, mindset atau pola pikir adalah faktor yang sangat menentukan sikap dan tindakan seseorang. Menurut Sukarto Sudjono dalam BelajarBisnisInternet.com  Mindset Anda atau Cara berpikir Andalah yang akan membawa Anda meraih tujuan, impian dan goal besar anda.

Menurut Dr. Ibrahim Elfiky dalam tulisan Rahmat Hidayat di Kompasiana.com, Mindset adalah sekumpulan pikiran yang terjadi berkali-kali diberbagai tempat dan waktu serta diperkuat dengan keyakinan dan proyeksi sehingga menjadi kenyataan yang dapat dipastikan di setiap tempat dan waktu yang sama

Pak Tan Chian Hok dalam safari briefing pagi di beberapa cabang ketika beliau menjabat sebagai Operation Manager DKI 1 selalu menyampaikan pentingnya mindset. Beliau menyampaikan “Jika kita berpikir gagal maka kita akan gagal,  jika kita berpikir tentang kesuksesan atau keberhasilan , maka kesuksesan lah yang akan mendekat ke kita.”. Inilah yang biasa disebut sebagai hukum alam atau sunatullah, hukum sebab akibat, hukum tarik menarik atau the law of attraction.

Dalam sebuah hadits, dari Abu Hurairah ra, Rasulullah S.A.W berfirman bahwa :

“Aku (Allah) sesuai dengan prasangkaan hamba pada-Ku. (Muttafaqun ‘alaih).”

Jika kita berfikir sakit, kita menjadi sakit. Dan jika kita berfikir sehat maka sehatlah yang kita dapat.

Dalam bahasa kerennya “ You’re what you think”, Anda adalah apa yang Anda pikirkan.

Jika kita sebagai orzang sales berfikir bahwa hari ini kita bisa mendapatkan prospek yang banyak dan berkualitas, bisa bertemu dengan banyak pelanggan, maka dengan action optimal yang kita lakukan maka hal itu akan menjadi nyata adanya, apa yang kita fikirkan itulah yang akan terjadi

Dalam buku The Secret biasa disebut sebagai “Law of Attraction atau hukum tarik menarik. Hukum tarik menarik mengatakan bahwa pikiran bersifat magnetis, dan pikiran memiliki frekuensi. Jika Anda memikirkan pikiran-pikiran tertentu maka pikiran-pikiran tersebut akan dikirim ke semesta , dan secara magnetis akan menarik semua halyang serupa dan berada di frekuensi yang sama..

So…mari selalu berpikir positif dan jangan pernah membiarkan pikiran negatif yang membelenggu otak dan pemikiran kita. Jangan pernah menyerah pada keadaan, lakukan action terbaik dan jangan lupa berdo’a dan sedekah, maka kebahagiaan, kesuksesan dan keberhasilan dalam menjual akan menyertai kita.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*