BANGGA JADI ORANG SALES INDONESIA

Bermula dari spirit untuk terus belajar dan mengembangkan net working, 25 Februari 2012 saya dikenalkan oleh seorang teman dengan Komunitas Sales Indonesia (KOMISI) yg pada saat itu menyelenggarakan Grand Launching berupa Seminar dan Talk Show From Sales with Love. Sejak saat itu, saya aktif berkomunikasi dan beberapa kali mengikuti “kopi darat” komunitas tersebut.

Dalam komunitas ini kita banyak belajar dari orang-orang hebat seperti Mr. James Gwee dan Dedy Budiman, yang masing-masing sebagai dewan pembina dan founder KOMISI. Kita bisa mendapatkan training gratis dari Dedy Budiman, bagaimana bisa berbagi dengan sesama, menjadi mentor sekaligus trainer untuk temen-temen binaan lulusan SMK/SMA yang menekuni profesi sales.

Pembekalan yang dilakukan di luar jam kerja ini sangat bermanfaat, terutama pada saat team AUTO 2000 Pramuka menyelenggarakan Corporate Social Responsibility dalam rangka ulang tahun ASTRA yang ke-55, berupa “Instruktur Sharing” di STM Pembangunan Rawangun, sebagai salah satu instruktur mewakili team sales dan menjadi moderator pada saat “Manager Sharing” di Universitas Negeri Jakarta.

Agar bisa menularkan “virus” akan pentingya sebuah komunitas dan pembelajaran, bulan Oktober 2012, team sales AUTO 2000 Pramuka mengadakan kontes internal berupa 10 tiket gratis seminar, talk show dan Launching serta bedah buku “Bangga Jadi Orang Sales Indonesia” bagi wiraniaga yang melampaui target penjualan di bulan Oktober 2012. Event tersebut berlangsung pada hari sabtu 24 November 2012 jam 12.00 – 18.00 di Grand Ballroom Season City, Latumenten, Jakarta Barat.

Event ini dihadiri lebih dari 1500 orang dari berbagai perusahaan dan level, mulai dari sales, supervisor, sales manajer, owner perusahaan dan pengusaha atau entrepreneur. Sebelum sesi seminar dan talk show, acara dibuka dengan saling bertukar kartu nama antar peserta seminar. Inilah kesempatan bagi para sales untuk lebih mengembangkan jaringan sekaligus menambah prospek yang bisa difollow up untuk meningkatkan penjualan. Lebih menarik lagi setelah sesi bertukar kartu nama, panitia menyediakan door prize bagi peserta yang mengumpulkan kartu nama terbanyak selama 10 menit waktu yang dialokasikan. Rekor terbanyak ada peserta yang bisa mendapatkan 87 kartu nama.

Sukses Mulia

Adalah Jamil Azzaini, seorang Inspirator Sukses Mulia yang memukau ribuan peserta seminar untuk sesi yang pertama. Ketika sebagian besar orang menanggap bahwa profesi sales memiliki image yang negatif, rendah dan sulit di mata sebagian masyarakat, menurut beliau justru sebaliknya, profesi sales adalah profesi yang mulia dan bisa mendatangkan kesuksesan.

Pengarang buku DNA Sukses Mulia dan Kubik Leadership ini mengemukakan Kehidupan terbaik adalah kehidupan SuksesMulia. Sukses adalah orang yang memiliki 4-ta (harta, tahta, kata dan cinta) yang tinggi. 4-ta tersebut diperoleh dengan cara yang benar, sesuai etika dan nilai-nilai agama yang dianutnya. Mulia adalah memanfaatkan 4-ta yang sudah diperoleh untuk kemanfaatan banyak orang dan lingkungan sekitarnya.

Kalau Anda ingin sukses, sukseskanlah orang lain.  Kalau Anda ingin bahagia, bahagiakanlah orang lain. Saat ini sudah tidak zamannya lagi hidup hanya berorientasi kepada aku. Adalah dengan jalan menjadi seorang Makelar Rezeki hidup Sukses Mulia dapat diraih. Makelar  rezeki  itu  ibarat magnet yang mampu menarik hal-hal atau energi positif di sekitarnya. Ia memiliki kekuatan, ia memiliki pengaruh.

Menurut beliau, balasan dari perbuatan yang kita lakukan bergantung dari jenis energi yang kita keluarkan. Jika kita mengeluarkan energi positif, akan berbuah kebaikan, kedamaian, kebahagiaan, dan hal positif lainnya. Sementara jika kita mengeluarkan energy negatif, maka yang akan kita panen adalah penderitaan, musibah, bencana, rasa sakit, dan hal negatif lainnya.

Demikian pula ketika kita menabur energi positif berupa layanan yang prima terhadap pelanggan, imbal balik positif pun akan kita dapat berupa pemberian referensi dan di kemudian hari pelanggan tersebut melakukan repeat order.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*