Run and Change

Mengapa kita harus berlari ? Mengapa kita harus berubah ?

Ini adalah dua pertanyaan yang jika ditanyakan pada setiap orang, jawabannya bisa jadi ada yang sama namun dominan cenderung berbeda-beda. Ada yang menarik dalam ulasan satu artikel di media daring (FIMELA), “Jika Anda tidak suka banyak olahraga, paling tidak cintai satu jenis olahraga paling mudah yang bisa semua orang lakukan, yaitu lari.”. Olah raga lari memiliki banyak kelebihan dan merupakan salah satu olahraga terbaik yang bisa Anda lakukan.

Setidaknya ada 10 alasan mengapa olahraga lari adalah olah raga terbaik untuk Anda, diantaranya adalah murah, mengencangkan tubuh, melatih pernafasan dan tulang yang kuat, kesehatan jantung, mengatasi insomnia, melepas stress, meningkatkan stamina, menurunkan berat badan dan memperpanjang umur karena tubuh lebih kuat dan kebal terhadap penyakit.

Berdasarkan pengalaman pribadi menyukai olah raga lari hampir lima tahun, sepuluh alasan bahwa olahraga lari merupakan olah raga terbaik untuk saya pribadi adalah benar adanya. Bahkan saya mempunyai alasan lebih kuat dari ulasan di atas, yaitu dengan kebiasaan olah raga lari memacu saya untuk menjadi lebih produktif dan berprestasi. Di saat berlari saya berfikir, di saat berlari selalu memunculkan ide, kreativitas dan terobosan baru untuk bisa lebih baik lagi dan lagi dalam pekerjaan dan kehidupan saya.

Prestasi pertama dalam berolahraga lari ialah dengan memulai titik awal 1 KM, beranjak 3 KM, 5 KM, 10 KM dan pernah juga mencapai 12 KM. Saat ini, berlari minimal 10 KM sudah menjadi habit atau kebiasaan, Berlari melatih daya tahan atau endurance. Daya tahan untuk terus bergerak, berinovasi, dan berubah untuk mencapai hasil terbaik dalam aspek pekerjaan, karier, hubungan sosial dan spiritual.  

Dear my team, yuk kita sama – sama berlari, menjadikan target jualan pribadi minimal 5 unit per bulan menjadi sebuah kebiasaan sehingga pencapaian 100 unit pertama segera terwujud.

Berlari menumbuhkan sikap mental juara, bukan sekedar berkompetisi dengan orang lain, namun yang lebih utama adalah berpacu dengan diri sendiri, mengalahkan rasa malas, ego dan keluar dari zona nyaman.

Yuk mulai menjadikan olahraga LARI sebagai bagian dari upaya menjaga sehat, mengembangkan diri, berubah menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Salam Inspirasi !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *