THE POWER OF PASSION AND PERSEVERANCE

Hai leaders, para pemimpin Hebat, apakah Anda juga merasakan perubahan market, kebiasaan salesman, kebiasaan pelanggan dan perkembangan teknologi digital begitu cepat ?

Bermula dari perenungan, flash back ke masa lalu, membuka kembali buku yang dua tahun lalu saya tulis “The Greatest Sales Way” dan pencarian referensi dari sebuah pertanyaan, sebenarnya apa sih yang membuat seseorang bisa sukses di bidang apapun ?

Apa yang perlu kita perkuat untuk anggota team kita dalam menghadpai perubahan yang begitu cepat ?

Ternyata jawabannya adalah KARAKTER. Pertanyaan selanjutnya ialah karakter apa yang paling mempengaruhi kesuksesan seseorang ? Akhirnya saya berselancar di mesin pencari terlengkap yaitu mbah google. Dan menemukan salah satu referensi buku yang sangat banyak diulas, dibuat resensi dan direkomendasikan banyak pembaca.

Buku tersebut ialah GRIT, Kekuatan Passion dan Kegigihan, buah karya Angela Duckworth. Diterbitkan pertama tahun 2016 di USA. Terbit pertama di Indonesia awal tahun 2018. Ia adalah profesor psikologi di University of Pennsylvania.

Ia menjelaskan bahwa rahasia untuk pencapaian yang luar biasa bukanlah bakat, tetapi perpaduan instimewa antara Hasrat (passion) dan Kegigihan (perseverance) yang Angela sebut sebagai “ketabahan” (grit).

Berdasarkan penelitian, wawancara dengan orang-orang yang berprestasi tinggi, serta pengalamannya sendiri, Duckworth menunjukkan bahwa kecenderungan kita untuk terpaku pada bakat alami itu salah : dari segi pencapaian, yang lebih penting adalah usaha yang kita lakukan (action) dan reaksi kita terhadap hambatan (response). Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa ketabahan bisa dipelajari sekaligus menawarkan rumusan barukesuksesan individu maupun kesuksesan kolektif.

Saya sangat yakin para pemimpin, pebisnis, salesman HEBAT, termasuk Anda yang membaca tulisan ini jika melakukan flash back terhadap pencapaian Anda saat ini adalah buah dari passion dan kegigihan yang sangat kuat untuk mencapai keberhasilan.

What’s Next  ?

Pertanyaan selanjutnya ialah setelah kita mempunyai passion dan kegigihan, skill dan tools apa yang harus kita miliki ditengah perubahan yang begitu cepat  di era Internet ?

Jika kita ingin meningkatkan penjualan rumus utamanya ialah meningkatkan jumlah prospek dan Closing.

Berdasarkan survey ke team penjualan yang saya pimpin, saat ini, sebagian besar prospek berasal dari Referensi, Repeat Order dan Internet baik sosial media, website atau youtube. Pelanggan sudah cukup sulit dijangkau secara langsung melalui event exhibition karena imbas  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Artinya memaintain interaksi dengan pelanggan yang ada dalam database kita yang jumlahnya ribuan dan mendapatkan new prospek potensial yang ada di sosial media adalah kebutuhan yang tidak bisa ditunda dan sangat urgent untuk segera kita jalankan,

Bayangkan Ketika Anda sedang bekerja, istirahat, bahkan sedang jalan-jalan bareng keluarga tercinta system aplikasi atau perangkat di sosial media tetap bekerja menyapa pelanggan kita dan mendatangkan prospek baru sehingga Anda tidak pernah kekurangan prospek yang akan membeli produk atau jasa yang anda jual.

Jawabannya ialah kemampuan beriklan di internet anti boncos dan tools FU database via WA & e mail blaster personal.

Apakah Anda tertarik untuk memilikinya ?

Apakah team penjualan Anda sudah dibekali dengan keahlian dan tools tersebut ?

Untuk pembelajaran lebih banyak tentang strategi penjualan, salesmanship dan silahkan kunjungi …..

https://Linktr.ee/HarmanDahsyat

https://harmandahsyat.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*