Merajut Asa, Mempersiapkan Para Juara

Minggu pagi, 15 Mei 2022 jam 06.00 sebagian anggota team sales digital yang mereka beri nama Young Supreme berkumpul di parkir pintu 4 Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Tepat 30 menit kemudian ada 8 orang yang sudah berkumpul dan memulai olahraga morning run dengan target minimal 5 KM mengitari Stadion Utama Gelora Bung Karno. Seiring berjalannya waktu ada penambahan 4 orang yang menyusul mengitari rute yang disepakati. Pasukan khusus Product Advisor  ini sering pula dipanggil dengan sapaan Digiboy.

Kembali pada morning run, mengapa harus olahraga lari dengan target minimal 5 KM, dengan tambahan  hadiah 5 Voucher MAP @Rp.100.000,- ? Olahraga lari adalah olahraga yang paling simple syaratnya, akan tetapi di sana ada komitmen, endurance atau daya tahan, konsistensi dan menggerakkah hampir semua organ tubuh sehingga memperlancar aliran darah dan menyehatkan fisik dan pikiran. Reward adalah booster yang menyemangati.

Event pagi ini kami maknai sebai turning point untuk membuka lembaran baru, berkomitmen secara bersama – sama konsisten mencapai conversion rate minimal 5%, SPK minimal 5 unit dan DO minimal 5 unit per bulan. Tidak ada yang tidak mungkin, jika setiap anggota team berkontribusi minimal 5% CR, 5 SPK, 5 DO maka target penjualan minimal 100 unit per bulan akan sangat possible.  

Sebagai coach dan leader, saya membersamai mereka mulai dari start hingga finish. Satu putaran lingkar terluar Stadion Utama Gelora Bung Karno memiliki jarak tempuh kurang lebih 1 (satu) KM. Untuk mencapai 5 KM mereka harus mengitari minimal 5 putaran terluar.

Di putaran pertama, ke dua masih ada yang terus berlari, ada sebagian yang mulai berjalan dan ada juga satu orang sales yang lebih cepat dibandingkan coachnya, Ilham namanya. Hingga akhirnya ada 6 orang yang mencapai 5 KM tercepat yang berhak mendapatkan Voucher MAP, yang rencana awalnya 5 karena yang terakhir finishnya berbarengan.

Sesi morning run ini kami akhiri dengan sarapan bareng lontong sayur masih di area GBK dan penyerahan hadiah yang membuat mereka happy dan bangga atas pencapaian prestasinya pagi ini.

Semoga acara ini bisa berlanjut dengan rutin, membuka pintu – pintu rejeki dan kemudahan mereka untuk konsisten produktif minimal 5 SPK – 5 DO – 5% Conversion Rate. Mampu menggerakkan spirit untuk terus berprestasi menciptakan rekor – rekor terbaik setiap bulannya.

Tidak ada yang tidak mungkin. Jika kita mau berusaha maksimal, memahami pola sukses yang sudah kita dapatkan, terus mengulang dan improve serta mengandalkan kekuatan Tuhan Yang Maha Kuasa, maka Kesuksesan akan menjadi milik Anda.

Impossible is Nothing !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *